MANFAAT IKAN PATIN UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Ikan patin merupakan jenis ikan yang masih satu keluarga dengan ikan lele, atau bisa dibilang, mirip dengan ikan lele. Ikan patin memiliki kumis yang berguna sebagai patilnya, sama seperti ikan lele. Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang digemari oleh masyarakat Indonesia, terbukti dari banyaknya olahan ikan patin yang ada. Mulai dari sayur sup ikan patin, gulai ikan patin, hingga abon yang terbuat dari daging ikan patin.
ads
manfaat-ikan-patin3Sama seperti Obat Titan Gel yang bagus untuk kesehatan dan juga seperti jenis-jenis ikan lainnya, ikan patin memiliki rasa yang gurih dan lembut. Hampir seluruh bagian ikan patin dapat dikonsumsi. Daging dan kepala ikan patin dapat diolah menjadi masakan yang lezat, sedangkan bagian tulangnya dapat menjadi kaldu ikan yang juga sama lezatnya. Ikan patin sudah menjadi bahan dasar favorit untuk jenis makanan yang ada di Indonesia dan terbukti disukai oleh kalangan masyarakat. Biasanya olahan ikan patin mengandung bumbu yang kompleks, sehingga menghadirkan cita rasa yang dangat menggugah selera.
Sebagai salah satu jenis ikan yang banyak digemari oleh orang Indonesia, ikan patin tentu saja memiliki banyak sekali keunggulan yang baik bagi kita. Terutama manfaat bagi kesehatan dan pemenuhan asupan gizi di dalam tubuh. Berikut ini adalah manfaat dari ikan patin
Daging dari ikan patin dapat membantu dalam mencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskuler. Hal ini disebabkan oleh lemak tak jenuh yang ADA di dalam daging ikan patin, sangat berguna dalam mencegah terjadinya penyakit tersebut. Kandungan lemak tak jenuh pada daging ikan patin ini mencapai 50% dari total keseluruhan nilai gizi yang terkandung di dalam ikan patin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT IKAN GABUS UNTUK KESEHATAN